KADER PKK IBU DESA SIDOKUMPUL BERSAMA ANGGOTA KKN MIT UIN WALISONGO POSKO 123 LAKSANAKAN POSYANDU LANSIA DAN BALITA DI

  • Nur Hidayah
  • Jul 07, 2023 s/d Jul 07, 2023
  • BALDES

Ketua PKK Desa Sidokumpul bersama kader PKK Desa Sidokumpul dan anggota KKN MIT UIN Walisongo Semarang realisasikan Posyandu Balita dan Lansia sekaligus realisasi PMT (Pemberian Makanan Tambahan)atau distribusi makanan bergizi bagi balita di Balai Desa Sidokumpul pada Hari Jumat,(7/7/2023).

Sebanyak kurang lebih 30 Lansia dan 50 balitamengikuti posyandu lansia dan balita yang diadakan oleh PKK Desa sidokumpul Bersama anggota KKN MIT Posko 123. Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara kader PKK dengan KKN Divisi Sosial dan Kesehatan,

Mahasiswa KKN MIT Posko 123 ikut berpartisipasi dalam kegiatan posyandu yang merupakan kegiatan rutin posyandu Desa Sidokumpul dan perwakilan bidan puskesmas untuk memriksa Kesehatan dasar terhadap Balita dan Lansia.

Dalam kegiatan ini, para lansia diberikan arahan dan pengecekan Kesehatan mulai dari berat badan, kadar gula darah, tekanan darah dan keluhan-keluhan yang dialami oleh lansia yang mengikuti posyadu ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan KKN MIT UIN Walisongo di kecamatan Guntur Kabupaten Demak yang berlangsung mulai dari tanggal 4 Juli 2023 sampai 17 agustus 2023. Untuk Kecamatan Guntur, KKN MIT UIN Walisongo ditempatkan di Desa Sidokumpul.

(Nahella KKN  UIN Ws Posko 123)